Monday, April 9, 2018

SAMBUTAN-SAMBUTAN BUKU ILMU NAHWU



Sambutan KH. Imam Abu Jamrah
Rais Lajnah Bahtsul Masail Nahdlatul Ulama’
Jawa Tengah
السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
الحمد لله الذي علّم الإنسان ما لم يعلم و الصلاة و السلام على سيدنا محمد خير الأنام و على آله و صحبه الذين هم السادة الكرام. أما بعد: فقد اطّلعت هذه الرسالة التي جمعها و حررها ولدي الأديب أمين حكم بن كياهي مسرور الحاج فيها بيان لمعرفة القوانين النحوية. إذاً وجدتها وافية شافية مهمة للمتعلمين لا سيما المبتدئين لما فيها من كل تامّ البيان حتى يسهل بها ضبط العلم النحو لهم حتى إنهم يقرؤون الكتب المعتبرة و يفهمونها فهما عميقا إن شاء الله فيبقى لهم أخذها و مطالعتها لعلها نافعة و مباركة لهم دنيا و أخرى أمين يا رب العالمين. هذا و في الأخير أقول و الله الموفق الى أقوام الطريق
و السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
رئيس لجنة بحث المسائل
نهضة العلماء جاوة الوسطى

كياهي إمام أبو جمرة الحاج


Sambutan K. Nurul Musyafa’
Pengasuh Pondok Pesantren Puteri Roudlatul Huda
Margoyoso Kalinyamatan Jepara

الحمد لله الذي قال في كتابه الكريم إنا أنزلناه قرآنا عربيا لعلكم تعقلون و الصلاة و السلام على سيدنا محمد القائل أحبوا العرب لثلاث لأني عربي و القرآن عربي و كلام أهل الجنة في الجنة عربي و على آله و صحبه أجمعين
Buku yang ada di hadapan para pembaca ini merupakan buku yang mengkaji Ilmu Nahwu yang dapat dijadikan sebagai alat untuk mengenali tata bahasa Kitabullah dan Sunnah Rasul (al-Qur’an dan Hadits) juga kitab-kitab ulama’ waratsatul anbiya’. Oleh karena itu, saya menyambut baik atas disusunnya buku “Ilmu Nahwu” ini dengan bahasa yang mudah dipahami oleh para pembaca yang sedang menekuni ilmu agama, baik di Madrasah maupun Pondok Pesantren, sesuai dengan kondisi zaman yang serba instan seperti sekarang ini, artinya buku ini ibarat makanan siap saji.
Setelah menelaah keberadaan buku ini, saya berharap semoga Allah SWT menerima dan membalas jerih payah penyusun (Ust. Amin Khakam) juga menjadikannya sebagai buku yang bermanfaat bagi orang-orang yang mempelajarinya dan segenap umat Islam ilaa yaumil qiyamah. Amin…..

Pengasuh Pon. Pes Puteri
Roudlatul Huda

K. Nurul Musyafa’


Sambutan K. Muhammad Muslim as-Salami
LBM RMI NU Cabang Pati dan Khatib Syuriah MWC NU Dukuhseti Pati

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
Saya (al-Faqir M. Muslim as-Salami) mengucapkan banyak terimakasih dan menyambut dengan gembira atas tersusun dan diterbitkannya buku dengan judul “Ilmu Nahwu” yang membahas tentang Ilmu Nahwu.
Buku ini disusun dengan menggunakan bahasa yang sederhana dan dengan penjelasan yang mudah dicerna sehingga sangat baik untuk dipelajari, dibaca dan dikaji oleh para santri, pelajar dan semua pecinta ilmu.
Harapan besar semoga buku bisa bermanfaat, berkah untuk penulisnya dan untuk sesama terutama para pecinta ilmu dan semoga akan tersusun buku-buku dari tangan-tangan yang kreatif agar tercipta عِزُّ الْعِلْمِ وَ الْعَمَلُ بِهِ.
Sekian dari saya, terimakasih.
و السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
Anggota LBM RMI NU
Cabang Pati

K. M. Muslim as-Salami





No comments:

Post a Comment